22 May 2018

memaster murai batu trotolan

muraimedan2-Memelihara dan merawat burung murai batu trotolan tampaknya menjadi trend yang sudah berlangsung selama beberapa tahun terakhir ini.Hal ini bukan hanya dilakukan penghobi murai batu saja,tetapi bagi para penangkar pun suka melakukan perawatan dan pemasteran dari sejak dini,karena penangkar pun menginginkan hasil trotolan yang sempurna mempunyai isian atau variasi dari suaranya,maka dari itu proses pemasteran terus di laksanakan baik yang trotol maupun yang dewasa sekali pun pemasteran terus di jalankan,dan jangan lupa kasih extra fooding baik jangkrik maupun kroto secukupnya.


memaster murai batu trotolan
Bagaimana sih cara memaster atau melatih burung murai batu yang masih trotolan agar hasil pemasteran bisa lebih efektif, dan burung pun lebih cepat menguasai suara-suara yang diajarkan

Waktu ideal untuk memaster murai batu trotolan bisa dimulai pada umur 1 bulanan. baik dari pasar burung maupun tempat penangkara.Tetapi jika Anda mendapatkan burung umur 2 bulan juga tidak jadi masalah ,belum terlambat untuk dimaster.

Anakan atau trotolan biasa nya akan di berikan asupan atau pakan yang benar-benar extra food, extra food untuk trotolan biasanya diberikan secara terattur, adapun beberapa asupan yang harus di berikan pada waktu umur 1 bulan atau lebih, yaitu cacing,jangkrik,kroto dan minyak ikan(bisa di oleskan ke jangkrik atau bisa di campur kan dengan keroto), berikan secara bergantian.

cara jitu memaster murai batu trotolan

Untuk pemasteran trotolan giman sih ?apakah perlu melakukan pemasteran buat trotolan! ok kali ini kita akan membahas cara memaster burung murai trotolan yang benar.

Murai adalah burung yang sangat banyak di sukai ,karena burung murai ini memilik suara yang indah dan warna nya pun sangat indah di lihat dari perpaduan warna orange,hitam dan putih.selain dari suara,warna burung ini juga memilki jiwa dan mental yang sangat bagus.

Cara memaster burung murai trotolan agar mendapatkan hasil yang maksimal dan burung pun bisa dengan cepat menguasai dari pemasteran yang sedang di jalankan bisa di lakukan pada pagi hari atau sore hari atu bahkan bisa malam hari.

memaster murai batu trotolan


Nah untuk Bakalan atau Bahan biasa nya lebih di kenal dengan burung murai batu yang masih muda, yang masih dalam tahap perawatan dan belajar berkicau. Sedangkan untuk bahan yang hasil tangkapan dari hutan biasanya di sebut  dengan istilah gerabagan atau bisa di sebut juga burung murai batu muda hutan , untuk harganya pun biasnya terbilang sangat murah, tak jarang yang berhasil dalam merawat burung muda hutan ini apalagi untuk pemula yang baru mengenal burung murai tersebut.

Hampir setiap orang yang hobi dengan burung ,pasti ingin sekali memiliki dan memelihara burung murai batu ini , disamping bisa dijadikan sebagai burung peliharaan juga cocok sebagai ajang untuk perlombaan kicau burung, bahkan sekarang selain di jadi kan peliharan dan ajang perlombaan juga di jadi kan sebagai penghasil uang atau di ternakan.

Malahan ada yang berhasil hingga sukses dengan cara menjual  murai jantan dan betina trotolan. Karena keistimewaan nya inilah burung murai memiliki daya tarik tersendiri ,seperti ciri khas nya yaitu saat berkicau, burung murai memiliki kelebihan lainnya seperti  mengibas-ngibaskan ekornnya dengan gagah,dan bermental petarung.Agar mendapatkan burung murai batu yang bagus dan istimewa anda harus melatih dan merawat nya agar nantinya dapat sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Untuk pemasteran anda bisa menggunakan mp3 dan burung burung lain nya yang anda miliki contoh burung pemasteran :

  • love bird
  • kolibri
  • kenari
  • gelatik batu
  • ciblek
  • cucak jenggot 
  • cucak hijau
  • dan masih banyak yang lainnya.

Apabila anda berminat ingin memiliki burung murai batu ini anda harus bisa membedakan mana burung murai batu jantan dan mana burung murai batu betina, apalagi jika anda ingin burung murai batu , burung murai batu yang akan anda beli nanti nya akan di jadikan untuk perlombaan maka burung anda harus di prospek untuk ajang perlombaan pastinya anda harus jeli sekali pasalnya untuk menghasilkan burung murai batu yang gacor harus lah berkelamin jantan bukan betina. dan selain dari  proses pemilihan anda harus juga melakukan proses pemasteran dan perawatan sehari hari dengan benar dan teliti. agar apa yang anda ingin kan mendapat hasil yang di ingin kan pula.

Nah mungkin sudah cukup ulasan bagaimana cara caranya pemasteran seperti yang telah saya terapkan dan di sampaikan  atau di urai kan di atas, mudah mudahan bisa bemanfaat bagi anda , tips : rawat lah burung kesayangan anda dengan rutin ,benar ,dan jangan lupa pemasterannya.

| baca juga: 



No comments: